BLIBLI MEKAKI MARATHON 2018 SUKSES DI GELAR DI TELUK MEKAKI

Foto untuk : BLIBLI MEKAKI MARATHON 2018 SUKSES DI GELAR DI TELUK MEKAKI
Share

Bencana gempa yang baru-baru ini menimpa Lombok mulai pertengahan Juli hingga Agustus lalu mengakibatkan banyak masyarakat kehilangan orang terkasih, sanak keluarga, harta benda, rumah tempat berhuni. Alam Lombok yang terkenal dengan keindahan wisatanya juga hancur karena bencana alam tersebut. Namun, kita tidak bisa selamanya terpuruk dan oleh karena itu kita bersama melakukan dukungan #LombokBangkit yang dapat digerakkan melalui Blibli Mekaki Marathon 2018.

Sebagai e-commerce lokal, Blibli.com sejalan dengan semangat memberdayakan masyarakat melalui kegiatan positif ingin menunjukan kepeduliannya terhadap isu-isu dan permasalahan yang ada di Indonesia dengan berbagai aksi nyata. Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah Indonesia dan masyarakat Lombok, Blibli.com mendukung Blibli Mekaki Marathon 2018 yang telah digelar pada Minggu, tanggal 28 Oktober 2018 di Pantai Mekaki, Lombok Barat.

Mekaki Marathon merupakan event lari tahunan yang digelar oleh pemerintah kabupaten Lombok Barat, Nusa tenggara Barat. Mengambil lokasi di Pantai Mekaki yang merupakan salah satu pantai di Lombok dengan keindahan biota laut yang sejauh mata memandang dari garis pantainya, kemegahan Gunung Rinjani selalu memanjakan mata.

Event marathon ini sendiri terdiri dari 2 jenis lari, yaitu 5K dan 10K; yang artinya adalah jarak tempuh dari lari marathon ini ditempuh sejauh 5 Kilometer, dan bagi yang ingin merasa lebih tertantang, dapat mengikuti Blibli mekaki Marathon 2018 dengan jarak tempuh 10 Kilometer.

Partisipasi para influencers generasi millenials, seperti Shaloom Razade, Adila Dimitri, dan juga para pemimpin redaksi media seperti Arifin Arsyad dari Kumparan, dan Wisnu Nugroho dari Kompas.com; serta Wulan Guritno, Fajar Alexa dan Robby Ertanto selaku artis papan atas Ibukota, hingga pejabat pemerintahan NTB, Lombok, dan Bogor juga diharapkan mampu menambah semarak dan semangat ketika berlari bersama para pelari menyusuri keindahan Pantai Mekaki.

Para partisipan sendiri juga menerapkan hidup sehat dalam sehari-harinya melalui olahraga, dan pastinya mereka juga tergerak untuk membantu masyarakat Lombok sehingga ikut dalam Blibli Mekaki marathon 2018 sebagai aksi nyata bentuk dukungan mereka kepada pemerintah dan masyarakat Lombok.

Event Blibli Mekaki Marathon 2018 ini terbuka untuk umum. Maka, bila Anda adalah pecinta olahraga lari yang peduli dan mau mengambil tindakan atas bencana Lombok, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk dapat berlari sambil menikmati keindahan alam dan biota laut Pantai Mekaki, Lombok bersama influencers, artis, dan pejabat pemerintahan guna membantu saudara kita di Lombok.

Sambutan
BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN LOMBOK BARAT
PPID KAB.LOMBOK BARAT
DISKOMINFO KAB.LOMBOK BARAT
HUMAS KAB. LOMBOK BARAT
PEMKAB LOBAR