BUPATI FAUZAN KHALID BUKA TABLE TOP LOMBOK

Foto untuk : BUPATI FAUZAN KHALID BUKA TABLE TOP LOMBOK
Share

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Experintal Learning Indonesia (AELI) DKI Jakarta dan DPD AELI NTB menggelar Table Top Lombok bersama para seller di Lombok Barat, Sabtu (2/5/2020). Sedikit berbeda dari biasanya, kegiatan Table Top ini digelar secara online mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Table Top sendiri merupakan kegiatan Business to Business (B2) yang berbentuk pasar wisata, mempertemukan sellers dan buyers secara langsung. Table Top B2B biasanya diikuti oleh puluhan hingga ratusan sellers, yang datang dari sejumlah sektor pariwisata, yaitu hotel, maskapai penerbangan, obyek wisata, pusat perbelanjaan, sektor transportasi, dan biro perjalanan wisata. Diikuti pula para buyers yang berasal dari biro perjalanan wisata dalam negeri dan dan luar negeri.

Puluhan perusahaan provider di bawah naungan AELI DKI Jakarta selaku buyer dalam kegiatan ini berusaha memperoleh informasi terbaru tentang destinasi di Lombok Barat. Termasuk program recovery Lombok Barat (Lobar) dalam tourism business. Table Top ini juga diikuti puluhan seller Lombok Barat, di antaranya Hotel Aruna Senggigi, Edelweiss Adventure, GEM Group, OMY Outbond, LIPS Event, dan lainnya.

Bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Lombok Barat, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang turut serta dalam kegiatan itu menjelaskan beberapa langkah yang sedang dan akan dilakukan Pemkab Lobar di sektor pariwisata. Bupati juga memberikan gambaran destinasi-destinasi dan event budaya menarik yang ada di Lombok Barat.

Pasca pandemi ini, Pemkab Lobar melalui Dinas Pariwisata akan lebih meningkatkan promosi dengan perbaikan destinasi, kemudian lebih giat menggelar event budaya dan event lainnya. Tahun ini pemerintah juga melakukan revitalisasi Senggigi untuk mengembalikan citra kawasan Senggigi sebagai ikon pariwisata di NTB.

"Kita semua berjuang secara maksimal untuk bangkitkan patiwisata kita. Kita lagi inisiasi DMO (Destination Management Organisation, red) untuk mengelola destinasi-destinasi itu dengan lebih banyak melibatkan unsur wisata (pelaku pariwisata)," katanya.

Bupati Fauzan juga mengapresiasi kegiatan yang digelar AELI di tengah situasi saat ini. Menurutnya, kegiatan ini menjadi bagian dari sikap optimisme memajukan pariwisata.

"Kita harapkan nanti ketika covid ini berlalu kita sudah siap mewujudkan optimisme itu.
Kita semua berjuang scara maksimal untuk bangkitkan patiwisata kita. Mari kita berkolaborasi," ajaknya.

Sambutan
BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN LOMBOK BARAT
PPID KAB.LOMBOK BARAT
DISKOMINFO KAB.LOMBOK BARAT
HUMAS KAB. LOMBOK BARAT
PEMKAB LOBAR