Festival Pesona Senggigi 2018 Resmi dibuka

Foto untuk : Festival Pesona Senggigi 2018 Resmi dibuka
Share

Festival Pesona Senggigi 2018 telah secara resmi dibuka oleh Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid jum'at sore kemarin 21 september 2018 di Areal Pasar Seni Senggigi. "Festival Pesona Senggigi adalah usaha pemerintah kabupaten lombok barat untuk mempromosikan semua potensi wisata yang ada guna untuk meningkatkan angka kunjungan wisata kita terlebih lagi pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pasca gempa yang merupakan momentum yang tepat untuk kita bangkit membangun sektor pariwisata yang terkena dampak bencana khususnya di destinasi wisata senggigi dan destinasi wisata lainnya yang ada di kabupaten lombok barat" tandas beliau dengan lugas.

Festival Pesona Senggigi 2018 kali ini mengangkat tema " Rowah Asuh Gumi " yang artinya mari kita bangkit membangun lombok barat dengan ikhtiar dan do'a bersama. berbagai macam jenis kegiatan diselengarakan selama dua hari yakni tanggal 21 dan 22 september 2018 mulai dari Opening Ceremony,Bazar,Lomba lomba masyarakat,Trauma Healing,Hiburan Musik,Tampilan Drama Cupak Gurantang dan Penginang Robek,Atraksi Gendang Beleq dan Tari tarian khas Lombok  yang semuanya bertempat di Pantai Senggigi dan Pasar Seni Senggigi.

"Pelaksanaan Festival Pesona Senggigi 2018 ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi wisata kabupaten lombok barat yang tepat sasaran, dapat menghibur semua wisatawan yang ada di wilayah senggigi dan memberi keyakinan pada mereka bahwa musibah gempa bumi di lombok sudah berakhir sehingga mari datang kembali untuk berwisata ke lombok barat " tandas H.Ispan Junaidi,M.Ed selaku kepala dinas pariwisata kabupaten lombok barat.

Sambutan
BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN LOMBOK BARAT
PPID KAB.LOMBOK BARAT
DISKOMINFO KAB.LOMBOK BARAT
HUMAS KAB. LOMBOK BARAT
PEMKAB LOBAR