JEMBATAN EKOWISATA MANGROVE PESANGARAN RAPUH

Foto untuk : JEMBATAN EKOWISATA MANGROVE PESANGARAN RAPUH
Share

Jembatan dikawasan ekowisata tracking mangrove pesangaran kondisinya rusak parah. Lintasan sepanjang 200 meter yang dibangun melalui program IFAD itu rapuh pada bagian bawah akibat hempasan air laut. papan kayu jembatan yang terletak didusun orong bukal,desa lembar selatan itu banyak yang patah dan terlepas sehingga sangat membahayakan pengunjung bahkan sejumlah pengunjung pernah tergelincir akibat menginjak lubang jembatan tersebut dan kondisi ini diperparah dengan minimnya perawatan fasilitas ekowisata disana.

Pengunjung yang datang lumayan banyak ke lokasi ekowisata pesangaran ini. pengunjung yang datang biasanya mencapai 100 sampai 200 orang setiap harinya bahkan pada hari libur mencapai tiga ratusan orang dan pada saat lebaran tahun ini mencapai ribuan orang. banyak pengunjung mengusulkan agar jembatan disepanjang mangrove tersebut dibuat lebih kuat artinya mungkin bahan kayu digantikan beton dan lebar jembatan lebih diperbesar yang saat ini lebarnya hanya 1 meter dibuat menjadi 2 meter agar pengunjung dapat berpapasan, dan beberapa harus dirabat sehingga lebih nyaman.

pentingnya perhatian pemerintah daerah bagaimana menyikapi permasalahan yang terjadi di lokasi wisata mangrove pesangaran menjadi langkah utama untuk membuat lokasi wisata ini menjadi salah satu lokasi wisata unggulan yang ada di lombok barat baik itu persiapan bangunan fisik maupun regulasi yang bisa bermanfaat bagi pengembangan lokasi wisata mangrove pesangaran.

Sambutan
BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN LOMBOK BARAT
PPID KAB.LOMBOK BARAT
DISKOMINFO KAB.LOMBOK BARAT
HUMAS KAB. LOMBOK BARAT
PEMKAB LOBAR