Category "Berita"

  • 5IMG-20200718-WA0010.jpg

    Mangrove Sekotong Tengah, Pesona Baru Lombok Barat

    Keberadaan Ekowisata Mangrove di Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong Lombok Barat (Lobar) belakangan ini cukup menyedot perhatian para wisatawan, dan pemerhati wisata, tak terkecuali pemerintah daerah maupun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Pagi tadi (18/7) Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah dan jajaran Dinas Pariwisata NTB bersama Direktur Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Reza Pahlevi, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid mengunjugi lokasi Ekowisata . . .

  • 21IMG-20200718-WA0009.jpg

    KEMENPAREKRAF RI LAUNCHING PROGRAM BISA DI LOMBOK BARAT

    Di tengah pandemi COVID-19, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI terus aktif menyuarakan program Cleanliness, Health and Safety (CHS) yang masuk bagian adaptasi kebiasaan baru (New Normal) di destinasi wisata maupun di dalam penyelenggaraan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satunya, melalui program gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman atau yang disingkat BISA. Program BISA ini merupakan bentuń∑ edukasi dan sosialisasi agar penyelenggaraan usaha pariwisata lebih fokus kepada kesehatan. Program ini . . .

  • 55IMG-20200704-WA0003.jpg

    TEMPAT WISATA DIBUKA, EKONOMI PUN MENGGELIAT

    Sejak efektif dinyatakan boleh beroperasi, beberapa pengelola tempat wisata di Kabupaten Lombok Barat  mulai resmi menerima pengunjung. Walau masih sepi tidak seperti di saat normal, namun nyatanya pengoperasian tempat wisata setidaknya telah menggeliatkan ekonomi masyarakat, terutama para pedagang  yang sebelumnya tidak bisa menjalankan usahanya selama empat bulan lebih. Seperti nampak di Pusat Rekreasi Masyarakat (Purekmas) Desa Sesaot, sebelumnya seluruh lapak pedagang makanan minuman nyaris tidak berani ambil resiko . . .

  • 74WhatsApp_Image_2020-07-02_at_1.53.40_PM.jpeg

    EVALUASI DESA WISATA, DISPAR LOBAR GELAR FGD

    Sektor Pariwisata memiliki multiplier effect yang sangat luas dan mampu memberdayakan ekonomi rakyat. Konsep pengembangan pariwisata berbasis masyarakat menjadi langkah efektif untuk menjadikan sektor pariwisata memberikan manfaat optimal kepada masyarakat. Keterlibatan masyarakat lokal dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program pariwisata menjadi hal yang utama dalam mewujudkan konsep pariwisata berbasis masyarakat atau Community Based Tourism (CBT). Di Kabupaten Lombok Barat sendiri, dari 119 desa yang . . .

Sambutan
BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN LOMBOK BARAT
PPID KAB.LOMBOK BARAT
DISKOMINFO KAB.LOMBOK BARAT
HUMAS KAB. LOMBOK BARAT
PEMKAB LOBAR