Category "Berita"

  • 9WhatsApp_Image_2020-03-24_at_5.31.45_PM_(1).jpeg

    WASPADA CORONA, BUPATI SIDAK SENGGIGI

    Dipimpin oleh Bupati H. Fauzan Khalid dan didampingi Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lobar, Bagus Satriyo Wibowo dan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606/ Lobar, Kolonel Czi. Efrijon Scroll, beserta tim masing-masing, sidak dimulai dengan mendatangi Hotel Aruna Senggigi. Untuk sidak di hotel maupun pusat-pusat oleh-oleh, tim gabungan sidak ingin memastikan ketersediaan hand sanitizer, alat infra red pengukur suhu tubuh, masker, serta tempat mencuci tangan bagi pelanggan dan karyawannya. Untuk Hotel Aruna dan Toko . . .

  • 7820200315_192328.jpg

    "MALEAN SAMPI", BUDAYA AGRARIS YANG JADI EVENT PARIWISATA LOMBOK BARAT

    Puluhan ekor Sapi dihiasi dengan beragam ornamen berjajar di depan Kantor Desa Selat, Kecamatan Narmada, Minggu (15/3). Sementara di ruas jalan depan kantor Desa itu, ratusan masyarakat nampak sumringah berkumpul bersama suara tawa gembira anak-anak. "Ada malean sampi. Tradisi khas masyarakat di sini," kata Suparwandi, seorang warga Desa Selat. Malean Sampi merupakan tradisi budaya masyarakat agraris, mirip karapan Sapi di Jawa atau Barapan Kebo di Sumbawa. Di mana dua ekor Sapi disatukan dengan tonggak kayu, kemudian . . .

  • 421583737271090_IMG_2674-01.jpeg

    KEPALA KKP MATARAM JAMIN WISATAWAN KAPAL PESIAR AMAN POTENSI CORONA

    Giri Menang – Setelah kapal pesiar MV. Vasco Da Gama pada akhir Februari lalu, sekitar pukul 06.00 Wita pagi tadi (9/2/2020) kapal pesiar kembali singgah di Pelabuhan Gili Mas Lembar, Lombok Barat. Untuk kali pertama, kapal pesiar MV. Albatros bersandar di pelabuhan yang resmi beroperasi pada November tahun lalu itu. Kapal pesiar berbendera Bahamas itu membawa 344 wisatawan dan 317 kru. Kapal ini datang dari Pelabuhan Benoa Bali dengan tujuan selanjutnya Probolinggo dan Semarang. Sebelum bersandar, para wisatawan dan para . . .

  • 80WhatsApp_Image_2020-03-05_at_10.22.36.jpeg

    SENGGIGI, PEMKAB LOMBOK BARAT SIAP BENAHI DENGAN RP. 45 MILYAR

    Keseriusan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam mengembalikan citra Kawasan Senggigi sebagai icon pariwisata di Nusa Tenggara Barat semakin nampak. Sedikitnya Rp. 45 milyar disiapkan untuk digelontorkan tahun 2020 ini demi membenahi jalan koridor utama sepanjang 13 Kilometer lebih dan aneka objek destinasi.  "Saat ini sudah masuk persiapan tender. Bila tidak ada hambatan, Bulan Mei sudah bisa kita mulai (pekerjaan fisik, red)," terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lombok Barat, I Made . . .

Sambutan
BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN LOMBOK BARAT
PPID KAB.LOMBOK BARAT
DISKOMINFO KAB.LOMBOK BARAT
HUMAS KAB. LOMBOK BARAT
PEMKAB LOBAR