Category "Wisata Alam"

  • 36pusuk.jpg

    Pusuk Pas

    Hutan Pusuk terletak di perbatasan antara Lombok Barat dan Lombok Utara adalah sebuah hutan lindung dengan kekayaan hayati yang masih terjaga. Di Hutan wisata Pusuk juga terdapat kawanan monyet yang berjumlah ratusan yang memang berhabitat asli di hutan yang masih sangat rimbun dengan pepohonan ini. Kawanan monyet ini menjadi ciri khas daerah Hutan wisata Pusuk karena seringkali berderet di pinggir jalan untuk menanti pengguna jalan memberikan makanan. Tingkah laku ratusan monyet ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para . . .

  • 48TAMAN_LINGSAR.jpg

    Taman Lingsar

    Sangat sulit di percayai, bahwa ada dua umat yang mempunyai latar belakang kultur, etnis serta keyakinan agama, bisa hidup berdampingan dalam menjalankan rtualnya masing-masing dengan perbedaan yang mereka miliki merupakan sesuatu yang logis dan wajar yang dirasakan sebagai hikmah dari Tuhan Yang Maha Esa sebab perbedaan bisa membuat mereka saling mengenal dan saling menghormati keyakinan satu dengan yang lain yaitu Taman Lingsar. Di Taman Lingsar terdapat sebuah sanggar yang di keramatin oleh keyakinan agama masing-masing. Bila . . .

  • 81narmada_park.jpg

    Taman Narmada

    Taman Narmada merupakan salah satu tempat wisata di lombok barat yang juga menarik untuk dikunjungi hal ini dikarenakan lokasi wisatanya yang unik dan antik. Letak lokasi tempat wisata ini di Kecamatan Narmada yang berjarak sekitar 10 km dari arah timur ibukota Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram. Tempat wisata ini meniru dari gunung Rinjani. Pada wal abad ke 19 raja yang bernama Raja Anak Agung membuat tempat persembahyangan bernama Pura Suci Narmada. Setiap melakukan persembahyangan di Pura Suci Narmada dipimpin oleh seorang pendeta . . .

  • 45TAMAN_SURANADI.jpg

    Suranadi

    Taman Wisata Alam Suranadi ditetapkan berdasarkan SK Mentan No. 646/Kpts/Um/10/76 tanggal 15 Oktober 1976 dengan luas 52 Ha dan terletak di Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat. TENTANG TAMAN WISATA ALAM (TWA) SURANADI Taman Wisata Alam Suranadi merupakan hutan alam yang relatif utuh di tengah jepitan perkembangan masyarakat sekitarnya. Hutan yang memiliki luasan relatif kecil seluas -/+ 55 Ha ini terkait erat dengan perkembangan agama dan budaya masyarakat Lombok, karenanya di . . .

Sambutan
BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN LOMBOK BARAT
PPID KAB.LOMBOK BARAT
DISKOMINFO KAB.LOMBOK BARAT
HUMAS KAB. LOMBOK BARAT
PEMKAB LOBAR