19
Agu

small thumb

Asisten I Setda Pimpin Rapat Finalisasi SCD

Ribuan peserta dipastikan ikuti Senggigi Cycling Day (SCD) yang akan dilaksanakan pada Minggu 21 Agustus esok. Hal itu dikatakan Asisten I Sekretariat Daerah Lombok Barat (Lobar), Agus Gunawan dalam Rapat Finalisasi SCD yang digelar di Ruang Rapat Jayengrane Kantor Bupati Lobar, Jum'at (19/8/2022).

"Pelajar saja itu sudah ribuan. Dispora juga sudah menginventaris komunitas-komunitas yang ada. Apalagi ini konsepnya funbike dan hadiah utamanya itu paket umroh," ungkap Agus Gunawan.

Selain menikmati suasana Pantai Senggigi, disepanjang rute para peserta akan disuguhi hiburan atraksi kesenian yang sudah disiapkan Dinas Pariwisata. Di lokasi finish, puluhan UMKM sudah siap meramaikan kegiatan ini.

Keamanan dan kenyamanan serta keselamatan para peserta akan menjadi perhatian utama dalam kegiatan ini. Untuk itu tim dari Kepolisian dan TNI, Dinas PolPP, Dinas Perhubungan, dan tim medis dari Dinas Kesehatan dan PMI akan bersiaga di titik-titik yang sudah ditentukan.

Dalam kesempatan itu, mewakili Pemkab Lobar, Agus menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan seluruh pihak, mulai dari para General Manager Hotel di Kawasan Senggigi yang tergabung dalam Senggigi Hotels Association (SHA), Asosiasi Pengusaha Hiburan (APH), pihak TNI dan Kepolisian, para pihak sponsor, Kepala OPD, dan lainnya. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kepariwisataan di Lombok Barat, khususnya Kawasan Senggigi.

"Untuk mewujudkan itu semua harus dimulai dari soliditas, kolaborasi, dan sinergi kita semua," katanya.