17
Sep

small thumb

Desa Wisata Sesaot Tervaksinasi

Hampir tidak pernah sepi pengunjung, Desa Wisata Sesaot Lombok Barat (Lombok Barat) menjadi target vaksinasi. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah penguatan pariwisata di desa tersebut. Dalam hal ini, Bekerja sama dengan pemerintah Prov. Nusa tenggara Barat (NTB) dalam hal ini Rumah Sakit Umum Provinsi NTB, pemerintah desa dan pengelola Purekmas Sesaot menggelar kegiatan Vaksinasi.

“Desa sesaot adalah desa wisata, jadi kunjungan selalu ada, terutama saat wekand, lonjakan pengunjung cukup tinggi. Jadi, melalui vaksinasi ini kita ingin menyakini pengunjung bahwa masyarakat Sesaot, terlebih penggelola Purekmas Sesaot sudah mendaptkan vaksin sehingga para pengunjung tidak khawatir terkait penularan covid-19,” terang Kepala Desa Sesaot Yuni Hariseni di tengah kegiatan vaksinasi pagi tadi, Jum’at (17/9/2021).

Yuni pun berharap dengan adanya vaksinasi ini Purekmas Sesaot dapat segera normal kembali sehingga menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

Program vaksinasi ini sendiri disebutkan salah satu petugas vaksin, yakni Rolly Arman, merupakan program Vaksinasi On The Road dari Pemprov NTB yang dilaksanakan sesuai permintaan pemerintah desa.

Disebutkannya, untuk hari ini tim vaksinasi menyiapkan 600 dosis vaksin yang diperuntukkan untuk masyarakat setempat dan juga para pengunjung yang datang ke Sesaot.

“Ini baru pertama kali kami melakukan vaksinasi di desa Sesaot atas permintaan dari ibu kades. Untuk vaksin pertama dan kedua boleh mendapatkan vaksin, selanjutnya vaksin berikutnya akan dilakukan pada tanggal 15 oktober,” ungkap Rolly.

Kegiatan vaksinasi ini pun mendapat sambutan positif dari Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Akhkam. Ia sangat mengapresiasi Pemprov. NTB atas kegiatan vaksinasi yang menyasar salah satu kawasan pariwisata andalan Lombok Barat ini.

“Tentu semakin banyak yang terlibat didalam upaya vaksinasi tentu akan semakin menguatkan upaya kita bersama untuk herd immunity. Saya kira upaya ini akan meningkatkan kredibilitas dari tempat-tempat wisata kita untuk semakin mereka sehat serta jauh dari penyebaran virus covid-19. Dan tentu kami mengingatkan selalu untuk penerapan CHSE, protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lainnya,” ujar Akhkam.