Sekitar 75 persen obyek wisata di kawasan Sekotong akan dikunjungi peserta Lombok Travel Mart (LTM). Kegiatan yang diinisiasi oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Nusa Tenggara Barat (NTB) ini rencananya akan digelar pada 19-20 Juni mendatang ini dan diikuti oleh para pemilik travel agent besar se-Indonesia, dan mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunei dan Australia.
LTM sendiri merupakan ajang berkumpulnya para agent travel dalam rangka mempromosikan pariwisata atau memperkenalkan obyek-obyek wisata baru yang ada di Lombok. Melalui kegiatan ini diharapkan sektor pariwisata di NTB khususnya di Sekotong dapat semakin berkembang.
“Ini merupakan LTM yang ke-9. Tahun ini bertema Everlasting Adventure dan 75 persen destinasi yang akan kita kunjungi ada di Sekotong, sisanya kita akan ke Lombok bagian selatan, karna LTM ini bukan hanya di Lombok Barat tapi NTB,” ungkap Badrun Ketua ASPPI NTB disela survey lokasi kegiatan di Dusun Bunbeleng, Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar pada Minggu (7/5) lalu.
“Usai event ini kita harapkan destinasi yang dulunya jarang dikunjungi wisatawan, sekarang ini bisa semakin ramai dikunjungi. Ibaratnya kita membantu masyarakat, kalo pariwisatanya berkembang maka perekonomian masyarakat sekitarnya otomatis ikut berkembang,” sambungnya.
Sementara itu Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun yang turut serta dalam kegiatan survey tersebut mengatakan, potensi alam Sekotong sangat indah serta menakjubkan. Sekotong juga memiliki banyak destinasi yang bisa dikunjungi wisatawan.
“Kami sangat senang dan mengapresiasi teman-teman ASPPI untuk mengenalkan pariwisata kita, khususnya di bagian selatan ini. Semoga pariwisata Lombok Barat semakin berkembang, digemari dan disenangi oleh pengunjung,” ungkapnya.