25
Mei

small thumb

Ratusan Kades Indragiri Kunjungi Desa Wisata Kebon Ayu

Sebanyak 192 Kepala Desa dari Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau mengunjungi Desa Wisata Kebon Ayu. Kunjunganya ke desa wisata yang ada di ibu kota Kabupaten Lombok Barat ini menjadi rangkaian study banding pengembangan dan pengelolaan desa wisata Kabupaten Indragiri.


Study banding ini dilatar belakangi karena banyak desa di Kabupaten Indragiri Hilir memiliki potensi alam yang sangat indah dan menjanjikan, namun belum bisa dieksplore secara maksimal. Hal itu dikatakan Lili Astudi, Akademisi dari Indragiri Hilir di tengah-tengah kunjungannya.

“Itulah alasan kami datang. Saya melihat Desa Kebon Ayu ini potensi alamnya sangat indah dan lengkap. Saya kira dengan fasilitas yang sederhana Kebon Ayu mampu menjadikan sesuatu,” ungkap Lili.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Indragiri Hilir sekaligus ketua rombongan Budi N Pamungkas mengatakan sengaja memilih Kebon Ayu dan beberapa desa di Lombok karena pariwisatanya sangat berkembang dan booming.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Lombok Barat Lalu Rifhandani mengapresiasi kunjungan ini. Ia berharap desa-desa wisata di Lombok Barat akan semakin banyak dikunjungi wisatawan.

"Hingga saat ini kami masih terus melakukan pembinaan dan pelatihan untuk teman-teman di desa wisata. Kita berharap desa wisata di Lombok Barat akan semakin berkembang dan berkualitas," harapnya.