18
Apr

small thumb

Senggigi Hotels Association dan Dinas Pariwisata Meriahkan HUT Lombok Barat

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Lombok Barat ke-64, Senggigi Hotels Association atau Asosiasi Hotel di Kawasan Senggigi menggelar bakti sosial berupa pembagian takjil gratis.

Ketua Senggigi Hotels Association, Ketut Jaya mengatakan ada sekitar 1.484 paket takjil gratis yang dibagikan di sepanjang Jalan Raya Senggigi, tepatnya di depan hotel-hotel di Senggigi, Minggu (17/4/2022).

“Untuk menyambut HUT Lombok Barat ini, karena bertepatan juga dengan bulan suci Ramadan sehingga kita berinisiatif lakukan kegiatan berbagi takjil ini secara serentak di seluruh hotel yang ada di kawasan Senggigi. Bersyukur acara ini disupport oleh Dinas Pariwisata dan teman-teman seluruh member Senggigi Hotels Association yang ada,” terang Ketut.

Tidak hanya di Kawasan Senggigi, kegiatan juga dilakukan di Bundaran Giri Menang Square Gerung. Untuk kegiatan di lokasi ini, pendistribusian takjil gratis ini dibantu oleh jajaran Dinas Pariwisata Lombok Barat bersama perwakilan asosiasi hotel.

Terkait dengan okupansi hotel, Ketut mengakui di bulan puasa ini mengalami penurunan karena tidak banyaknya aktifitas, event atau meeting yang dilakukan di hotel. Namun pihak hotel terus melakukan inovasi-inovasi seperti membuat paket selama Ramadhan untuk menarik minat masyarakat.

“Saya pikir ke depan akan semakin membaik. Pertama kita lihat dari pandemi yang sudah semakin reda, penerbangan juga sudah mulai di-reinstate untuk beberapa rute, bahkan juga international flight sudah mulai buka. Dan ini kita berharap semakin ada kebijakan yang positif lagi,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, H. M. Fajar Taufik mengapresiasi kebersamaan pemerintah, pelaku usaha jasa pariwisata, dan elemen masyarakat yang telah terbina hingga saat ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semuanya baik itu dari Asosiasi Hotel Senggigi maupun Asosiasi Pengusaha Hiburan atas kerjasamanya selama ini. Salah satunya partisipasi dalam kegiatan berbagi takjil ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," ungkap Fajar Taufik.